Tuesday, November 16, 2010

Toyota Thailand Siap Produksi Hybrid Prius

Toyota sebagai produsen mobil hybrid dunia melalui Prius Hybrid nya, kini berencana untuk memproduksi Prius versi terbarunya untuk pasaran Thailand setelah Toyota Camry Hybrid di generasi sebelumnya.

Prius Hybrid ini kedepanya bukan hanya peruntukan di di rilis di thailand saja tetapi juga untuk mengisi kebutuhan pasar negara-negara asia yang semakian meningkat. Di pasar Thailand sendiri mobil terbaru ini akan segera di lempar kepasaran mulai bulan depan. Di Indonesia sudah tentu Prius Hybrid juga bakal menjadi bagian dari koleksi toyota Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Kyoichi Tanada selaku President TMT menyatakan bahwa detail Prius Hybrid produksi Thailand dalam soft launch yang menurut rencana akan di selenggarakan tanggal 21 oktober tahun ini.

Dari pertama kali di perkenalkan di Jepang pada tahun 1997, Hybrid Prius memang terus mengalami peningkatan angka penjualan hingga sekarang ini menjadi mobil hybrid yang paling laris terjual di dunia sekailigus mobil hybrid paling populer di dunia. Tidak salah kan kalo kita menempatkannya di depan sebagai barisan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

Thailand sendiri merupakan negara ketiga yang mengeluarkan Prius menyusul Jepang dan China dengan mesin dan baterai yang masih harus di impor dari Jepang.